Latest News

Monday 14 March 2016

Tun Dr Mahathir Terima Anugerah Doktor Kehormat Universitas Muhamadiyah Yogyakarta


Satu kebanggaan kepada kita apabila Ayahanda Tun Dr Mahathir Mohamad akan menerima anugerah doktor kehormat dari Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (UMY) pada 17 Mac 2016 ini.

Laporan berita UMY :-


 "Atas upaya dan keteguhan Tun Mahathir Muhammad dalam mewujudkan perdamaian dunia itulah, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) lantas berkeinginan untuk memberikan gelar kehormatan kepadanya." 
"Gelar berupa Doktor Honoris Causa dalam bidang Perdamaian (Peace) kepada Tun Mahathir Muhammad ini juga merupakan gelar DR HC pertama yang akan diterimanya. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Rektor UMY, Prof. Dr. Bambang Cipto, saat ditemui di ruangannya pada Kamis (25/2). 
"Menurut Prof. Bambang, gelar DR HC pada bidang Perdamaian tersebut dirasa sangat cocok diberikan kepada Tun Mahathir, sebab peran dan usahanya dalam menyuarakan perdamaian dunia. Salah satu kegiatan perdamaian yang dilakukan oleh Tun Mahathir ialah mengadakan MGPS. 
“Melalui kerjasama Mahathir Global Peace School (MGPS) antara UMY dengan yayasan PGPF (Perdana Global Peace Foundation) yang saat ini sudah dilaksanakan sebanyak 4 kali, kami mengetahui satu hal bahwa Tun Mahathir memang sangat konsen dan benar-benar teguh dalam memegang konsep dan pemikirannya untuk mewujudkan perdamaian di dunia. Karena itulah, gelar DR HC ini sangat cocok untuk diberikan kepada beliau,” ujarnya. 

 
"Adapun pada acara penganugerahan tersebut akan dilaksanakan pada Kamis, 17 Maret 2016 di Sportorium UMY, Tun Mahathir juga akan menyampaikan pidato pengukuhannya kepada seluruh undangan yang hadir. 
 
Pada acara tersebut, UMY juga akan turut mengundang Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Duta Besar Palestina untuk Indonesia, dan tokoh-tokoh Muhammadiyah. Selain itu juga akan diadakan Exhibition Criminalized War." lapor bhpUMY
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tun Dr Mahathir Terima Anugerah Doktor Kehormat Universitas Muhamadiyah Yogyakarta Rating: 5 Reviewed By: Fauzi Hamid
Scroll to Top